Jumat, 14 Oktober 2011

TELKOM DAN TELKOMSEL BANGUN FIBER OPTIC

Telkom dan telkomsel induk dan anak perusahaan ini sedang membangun dan meluaskan jaringan beoadboand berteknologi fiber untuk daerah bali dan NusRA.minggu kedua April (2011) seluruh perangkat fiber optik sudah siap di sambungkan ke fiber optik telkom.  Demikian Pernyataan GM Network Operation Telkomsel Resion bali Nusra, UZ Titus, bertempat di grapari Telkomsel Bali. Titus menambahkan bahwa sangat penting meng_upgrate kesiapan telkom dan Telkomseluntuk  mewujudkan sarana dan layanan telekomunikasi yang menjangkau dan berkualitas di Bali, NTT dan NTB. GM Sales & dan Coustumer Service Telkomsel Regional bali nusra, Syaiful Bachri, menambahkan bahwa masyarakat di NTT dan NTB kini tidak bisa lagi menelpon atau sms-an dengan ketersediannya internet broadband. Dengan beroperasinya internet broadband fiber optic, masyarakat di Bali Nusra dapat menikmati layanan multimedia dengan sangat lancar.


Pengerjaan FIber optik Lintas Timor                             by:spy
Menurut Arie Fitriyadi, selaku EAM inter Carrier Telkom CIS, jaringan fiber optic telkom Bali Nusra adalah untuk mewujudkan  target broadband city di 40 Kota seluruh indonesia pada tahun 2011. Telkom dan Telkomsel akan mengalihkan bentuk radio transmisi ke fiber optic. wilayah bali sudah selesai pengarapanya, sedangkan NTB menunggu waktu pengoperasiannya saja, khusus untuk Maumere sampai sampai ke Kupang di garap april (2011) " kita juga akan membangun jaringan fiber optic ke Atambua dekat perbatasan Timor Leste karena banyak pelanggan Telkomsel disana".




Pengerjaan FIber optik Lintas Timorby:spy
Berdasarkan pantauan beberapa bulan ini, Telkom sedang merombak jaringan kabel udara menjadi kabel tanah dengan menggunakan fiber oprik. Pengerjaan tersebut sekarang sedang dilakukan d sekitar wilayah kab Kupang menuju kab TTS, kab TTU dan Kab Atambua. sedangkan sebagian besar wilayah di kota Kupang sudah terpasang n siap digunakan... semoga dengan penggunaan jaringan broadband fiber optic ini maka teknologi komunikasi dan Informasi d wilayah NTT semakin maju dan berkembangan.
GO GO GO NTT...
sumber : PCMedia edisi 05/2011


1 comments:

Posting Komentar